KISAH TENTANG HERO MOBILE LEGENDS INDONESIA YAITU GATOT KACA YANG MELEGENDA

Gatot kaca adalah seorang tokoh dalam wiracerita mahabharata, yang merupakan putera bimaserna atau werkodara.

Dia itu yang berasal dari keluarga pandawa, secara garis besar diawali dari kisah ini yaitu dengan mulainya lahir gatot kaca dan jjuga dirinya tewas ditangan pusaka penolongnya.

Gatot kaca sendiri dilahirkan dari ibunya yang bernama dewi arimbi yang merupakan makhluk raksasa anak prabu temboko, yaitu dari kerajaan pringgadani, negri bangsa raksasa yang sangatlah besar.

Baca juga : Kisah Hero Johnson Dari Mobile Legends

KUAT SEJAK LAHIR

Alkisah saat dirinya lahir, jabang tetuka sampai usianya yang menginjak satu tahun, belum ada satu bendapun di tanah amarta yang sanggup memotong ari-ari atau tali pusarnya.

Arjuna sebagai seorang pamannya pun lantas bergegas betapa memoho kepada para dewa, yaitu untuk diberikan pusaka guna mengatasi akan hal ini.

Tak disangka-sangkanya dari pihak kurawa juga memohon akan hal yang sama, namun karena meminta pusaka yang jelas untuk tujuan yang lain.

Batara narada, selaku utusan dari langit pun kecewa, yaitu melihat rupa dua kesatria ini ia pun salah memberikan pusaka kepada karna, bukan arjuna.

PERTARUNGAN MEMPEREBUTKAN PUSAKA

Akhirnya arjuna pun bertengkar sengit dengan karna untuk mendapatkan pusaka, yang lalu dimenangkan oleh arjuna yang bisa digunakan untuk memutuskan tali pusar gatot kaca.

Seketika itu pun keajaiban sontak terjadi, warangka tersebut hancur lebur dan masuk kedalam perut gatot kaca menyebabkan ia menjadi sangat sakti mandra guna.

Namun sayang saat itu juga tercetus ramalan bahwa tetuka akan tewas ditangan pemilik senjata konta.

MENDAPAT JULUKAN OTOT KAWAT TULANG BESI

Gatot kaca akhirnya ditempa, dimasukkan ajian-ajian yang luar biasa, dan diberikan senjata pusaka, karena hal itulah gatot kaca kemudian kita kenal mempunyai otot kawat tulang besi.

Mengenakan caping basunanda, kostum antakusuma, bisa melesat tanpa kaki dan bisa terbang tanpa sayap. Setelah itu bayi kecil ini dibawa langsung menuju kahyangan.

Seiring perjalanannya gatot kaca melakukan sebuah kesalahan penting yang sontak pada akhirnya merimbas pada kematiannya nanti, yaitu pada perang kurusetra.

Di suatu kisah diceritakan , bahwa gatot kaca ini juga begitu akrab dengan abimanyu saudara sepupunya anak kesayangan dari arjuna.

Suatu ketika abimanyu ingin menikah dengan seorang puteri bernama utari dan dia mengaku masih perjaka padahal sudah menikah sebelumnya dengan putri prabu kresna.

Putri tersebut bernama siti sundari, untuk menghindari konflik rumah tangga siti sundari akhirnya dititipkan pada kerajaan gatot kaca.

KEMATIAN GATOT KACA

Akan tetapi malangnya dia, telah mengetahui bahwa suaminya menikah kembali, kemudian abimanyu bersumpah serapah denga berkata. Jika dia sudah ber istri ia akan terbantai ketika perang besar.

Dan hari itu terjadi, dimana abimanyu di cabik habis oleh pasukan kurawa. Gatot kaca pun memukul pamannya tersebut dan perang besar pun sontak terjadi.

Pada saat sengitnya pertarungan dan mengamuk sejadi-jadinya, akhirnya gatot kaca bertemu dengan karna namun gatot kaca mengetahui bahwa ia bukan tandingan karna.

Tergetar sanubari gatot kaca ketika ia melawan pamannya yang paling sakti, kemudian ia melesat dan juga membelah diri menjadi seribu untuk membingungkan pamannya.

Karena ia memang sangat amat tangguh, tanpa kesusahan berhasil menemukan sosok gatot kaca yang sebenarnya.

Kemudian dilesatkan senjata pusaka kunta kepada gatot kaca yang memang sudah ditakdirkan untuk mati pada peperangan tersebut.

 

permainanserugratis.com